7 Cara Menjadi Pemimpin Hebat Dan Bukan Sekedar Manajer

7 Cara Menjadi Pemimpin Hebat Dan Bukan Sekedar Manajer

Oleh Richard Hanson

Orang-orang berbakat ingin membuat hal-hal besar terjadi dan meningkatkan diri mereka sendiri.

Orang-orang berbakat tidak ingin dilihat hanya sebagai karyawan, tetapi sebagai seseorang yang harus dibina dan ditingkatkan.

Orang berbakat ingin bekerja untuk pemimpin, bukan manajer smconsult. Jadi bagaimana Anda bisa menjadi seorang pemimpin? Coba ini;

Jadilah Tanpa Pamrih

Anda akan mendapatkan lebih banyak jika Anda berkonsentrasi pada cara terbaik untuk melayani orang-orang yang bekerja untuk Anda. Singkirkan rintangan, berikan saran strategis, dan minimalkan gangguan. Bantu orang lain menemukan solusi. Berpikir ke luar, bukan ke dalam akan memberikan hasil yang kuat dalam jangka panjang.

Jadilah Otentik

Dikatakan bahwa orang tidak meninggalkan perusahaan, mereka meninggalkan manajer. Yang benar adalah bahwa orang-orang berbakat akan sering bertahan dengan perusahaan meskipun mengalami masa-masa sulit jika mereka memiliki manajer yang menginspirasi mereka. Seorang pemimpin yang hebat mudah didekati, memikirkan pencapaian misi pribadi setiap karyawan dan membantu mereka mencapainya dengan sukses.

Jadilah rendah hati

Ini bisa sesederhana menyapa semua orang. Bicara dan dengarkan orang, luangkan waktu untuk melatih dan mengembangkan tim Anda. Pahami bahwa pengabaian hanya memperkuat kebiasaan buruk. Berikan umpan balik secara proaktif – kritik yang membangun seringkali diterima dan efektif. Perlakukan posisi Anda sebagai manajer sebagai hak istimewa dan Anda berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemimpin yang hebat.

Jadilah Contoh

Jika Anda sedang belajar, begitu juga mereka yang bekerja untuk Anda. Jadi, jangan berhenti belajar! Penasaran dan tidak pernah puas. Dorong pertanyaan dari orang lain, dan pertanyakan diri Anda sendiri. Kesadaran diri adalah kuncinya. Pastikan Anda ‘berada di parit’ dengan tim Anda dan jangan meminta orang lain untuk melakukan hal-hal yang tidak akan Anda lakukan sendiri. Itulah perilaku seorang pemimpin yang benar-benar hebat.

Menjadi positif

Energi positif itu menular. Para pemimpin terbaik tidak menyimpan dendam, terlalu lama memikirkan kegagalan, atau menyalahkan orang lain jika mereka salah. Fokus pada apa yang dapat dipelajari dari situasi tertentu. Sikap ini akan menciptakan suasana keterbukaan dan kepercayaan. Apa pemenang!

Bangga

Apakah mereka mengatakan demikian atau tidak, kebanyakan orang ingin melihat darah, keringat, dan air mata mereka menghasilkan sesuatu yang signifikan. Sesuatu yang berharga. Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang hebat, Anda harus selalu memberikan pujian di mana dan kapan waktunya. Ini akan menanamkan loyalitas dan antusiasme dalam tim Anda. Jika seorang pemimpin tidak bisa lantang dan bangga, siapa lagi yang akan menjadi? Bagikan cinta Anda untuk semua hal baik yang dilakukan oleh tenaga kerja, tim, departemen, dan kolega Anda.

Jadilah yang Terbaik

Anda tidak perlu “menuntut” keunggulan. Namun Anda perlu menuntut upaya terbaik Anda. Tanyakan “Apakah ini yang terbaik yang bisa kita lakukan?”. Bantu orang lain menciptakan tujuan yang menantang dan strategi untuk mencapainya. Dorong keras tetapi kenali batasnya. Sebagai seorang pemimpin yang hebat, Anda harus mendorong standar lebih tinggi di setiap kesempatan, tetapi melakukan gerakan itu bersama tim Anda, tidak berlomba di depan atau meminta orang lain untuk memimpin saat Anda berada di belakang.

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *